E-book Reader Yang Bagus…

Kepengen banget punya ebook reader yang ok, kayak Kindle-nya Amazon ato Nook-nya Barney and Noobles, yang berkualitas paper look. Sayang keduanya nggak tersedia untuk Indonesia. Sementara ini aku pake Nokia tube buat baca file prc. Sayang mobireader untuk nokia tube ini udah nggak akan dikembangkan lagi karena udah dibeli amazon, padahal versi terakhir masih jauh dari sempurna. Sementara ini pilihan terbaik kayaknya sih ipod touch dengan aplikasi stanza. Tapi aku masih ragu apakah memang nyaman baca ebook pake itouch?

8 comments Add yours
  1. Sebetulnya pilihan ebook reader yang beredar di Indonesia sangat beragam. Tergantung kita mau memilih yang fungsi nya standar, hanya untuk baca ebook, atau punya fungsi lain sepeti browsing internet dan maen game.

    Untuk jenis yang pertama, ebook reader china bisa jadi pilihan. Memang kendala di batre yang hanya 5 jam saja. tapi dari segi harga sangat murah hanya sekitar 500 ribuan.

    Sementara untuk all in one ebook reader tentu adalah tablet pc. bahkan saya lebih menganjurkan ini dibandingkan ebook reader biasa seperti kindle atopun kobo yang mengusung banyak fungsi.

    tapi jangan memilih sembarang tablet pc. yang utama menurut saya untuk kenyamanan membaca ebook reader dari segi batre. tablet pc dari huawei ato produk low-end lainnya hanya tahan hingga 2 jam saja. Kalo seperti ini, lebih baik bailik ke ebook reader china saja deh.

    Samsung Galaxy Tab non 3G sekarang sudah bisa didapatkan dengan harga 3juta. Produk lain seperti Creative ziio dan Archos di harga yang lebih murah dan sudah termasuk 3g juga perlu dipertimbangkan.

  2. Menurut saya secara pribadi, kalo cuma untuk nge-baca eBook, mending ambil device yang menggunakan display e-Ink. Selain harga lebih murah, denger-denger e-Ink lebih ramah terhadap mata daripada display LCD dan sebagainya.
    Kindle ada koq di Indonesia. Tapi karena peminatnya dikit. Maka hingga saat ini masih belum ada yang distributor resminya. So, kalo bener2 minat Kindle … selamat berburu.

  3. Kalau aku lagi nunggu Ebook China yang pake layar E-ink… cuman kok nggak masuk masuk indo ya? padahal di website industri mereka sudah banyak merek…. Kalau pake LCD bukan cuman berat di baterai, tapi juga berat di mata…

  4. Saya menggunakan sony prst 1, bagus kok. Dibanding kindle, sony memiliki 6 bahasa ( dictionary ). Kalo pengguna yg menguasai lebih dari 2 bahasa, saya sara kan produk ini. Dan sony bisa juga baca format pdf dan txt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *