Resep Bolu Kukus

with 20 Comments

Resep bolu kukus dari mama.

Bahan:

  • 375 gr terigu
  • 250 gr gula halus
  • 2 butir telur
  • 225 cc limun
  • 1 sdt sp/ovalet
  • 1 sdt essence

Cara membuat
Telur, gula, essence dikocok sampai kaku. Masukkan ovalet, kocok lagi sampai rata. Masukkan limun sedikit demi sedikit bergantian dengan terigu sambil terus dikocok sampai rata. Taruh di cetakan, kukus 15 menit.

20 Responses

  1. moe2n
    | Reply

    Mbak aku minta resep roti yang lain tank’s

  2. Uhum
    | Reply

    Mba,klo resdp brownies kukus,gmn?

    • Indira
      | Reply

      Agak ssh mba
      bahan:
      *tepung 250 gr
      *coklat bubuk 2sdm
      *vanili 1 sdm
      *telur 7 btr
      *gula 200 gr
      *coklat btg 150 gr
      *mentega 1 bngks

      cra mmbwt:
      *adonan 1 :
      panaskn coklat btg dgn mentega (sisakan untuk mengoles loyang)
      *adonan 2:
      campur tepung terigu dgn vanili dan coklat bubuk
      *adonan 3:
      aduk telur dgn gula sampai mengembang dan mengental, lalu masukkan adonan 1, aduk smpai rata, lalu massukkan lgi adonan 2, aduk kembali smpai rata. Tuangkan dalam loyang dan kukus smpai mtg ( kira kira 30 mnt)

  3. dzikria
    | Reply

    Mb ko q kalau bqn bolu kukus g prnh mekar c,tlg kasih tau tipsnya y,tx

  4. anisaradiah
    | Reply

    terimakasih resepnya..aku mau coba ya….ikutan nyontek ya….

  5. eva
    | Reply

    naah, resep yg simple kayak gini yg aku suka.
    coba ahh…
    trims ya mb :)

  6. esti
    | Reply

    mba,,limun itu gunanya untuk apa yaa?? kalo ga pake limun bisa ga,,?thx

  7. Alex
    | Reply

    Thank you very much!
    I have tried in the netherlands and it’s very nice…

  8. silvana
    | Reply

    thanks atas resepnya …saya mau mencobanya tapi saya masih bingung dengan bahan bahan nya yaitu:
    225 cc limun , yang saya mau tanyakan limun nya pakai limun apa ?…dan 1 sdt sp/ovalet (apa itu ovalet ?…terima kasih buat informasinya

  9. dewi bachtiar
    | Reply

    mba,numpang nyontek resep’y,,maaf pemula baru mw nyoba.. ;p~

  10. Veronica
    | Reply

    mba, apa saja resep bolu kukus yang minimalis????
    tolong informasinya ya mba

  11. balqist
    | Reply

    resep yg mudah, kmrn baru nyoba tp gatot/tdk mekar. Bgm caranya ya spy merekah?

  12. mawar
    | Reply

    mbak, bisa g di tampilkan gambar kuenya?

  13. Mara Erviani
    | Reply

    BTW mbak, udah punya toko kuenya belum nih?

  14. doni
    | Reply

    bahan-bahanya sangat simple tapi agak sulit didapat….bisa gak bahanya diganti dengan yang umum dipasaran…????thanks…

  15. lia
    | Reply

    cara nya memang simpel
    tapi ada yang kurang dari resep tersebut
    jadi bolu yang saya buat gatot(gagal total)

  16. ria
    | Reply

    ikutan nyoba resepnya ya mba’ maklum klo bkin slalu bantat trs,hehehe

  17. risa
    | Reply

    thanks’ mau di coba resepx.

  18. nl
    | Reply

    kuq aq nyoba gag ngembang ya kue’y….amasalahnya apa ya?????

  19. ibu adis
    | Reply

    mbak saya udah beberapakali nyoba tp k0k g4k b!sa mekar g!man4 tu mbak????????????????????????????

Leave a Reply