Resep Sup Daging

with 12 Comments

Bahan:
1/4 kg daging sapi, potong dadu
1/4 kg wortel, potong-potong
1/4 kg kentang, potong dadu
3 lembar daun kol, iris memanjang
Daun seledri
Daun bawang
Bawang goreng, sebagai taburan
1,5 liter air
2 sdm minyak untuk menumis bumbu
3 siung bawang putih, haluskan
2 siung bawang merah, haluskan
1/2 sdt merica, haluskan
Garam
5 buah bunga cengkeh
Pala 1 biji
3 buah tomat, potong menjadi 4 bagian

Cara memasak:
1. Rebus daging hingga empuk.
2. Masukkan wortel, kentang, kol dan bumbu yang telah ditumis.
3. Tambahkan garam, pala, cengkeh, dan daun bawang.
4. Sajikan di mangkok, hiasi dengan tomat, bawang goreng, dan daun seledri.

12 Responses

  1. lie
    | Reply

    Oke juga neh buat dipraktekin. Tar deh lau dah merit, hehee

  2. ani
    | Reply

    mksh ya mbak atas risipinya..sangat berselera nih sy akan mencoba,,thanks

  3. Demi istri
    | Reply

    Terima kasih infonya bu. Semoga nanti bisa kenyang saya sekeluarga makanya karena enak pastinya ya 😀

  4. Zizah
    | Reply

    Cari resep sup daging, salah satunya ketemu di sini.
    Sudah dicoba…enak juga!
    Trims ya…!

  5. Anie deas
    | Reply

    Kyaknya enak aja buatnya, bumbunya engga terlalu ribet, bsok mau coba ah.. Thanks ya resepnya

  6. WinY
    | Reply

    Besok mo nyoba bikin resep ini, thanks infonya sist ^_^

  7. Jasa Buka Usaha
    | Reply

    Mbak kalau ngrebus daging khan biasanya muncul busa-busanya?? itu dibersihkan atau dibiarkan saja??? Terima kasih ..buat resepnya

  8. Dee
    | Reply

    Hmmmm……..udah dicoba…buat buka puasa.mantaaaap.

  9. ana
    | Reply

    kelihatannya enak jg nich,bsk dicobain dech..trims sis

  10. raudha
    | Reply

    kok gak pake jahe sih, biasa nya aq klo buat sop daging slalu pake jahe, jahe nya dihaluskan bersamaan dgn bwg mrh dan pth, trus d tumis dech,,,. jd rs nya lbh segar. khan jahe jg berkhasiat utk menghangatkn bdn.

  11. itha
    | Reply

    saya coba dh soal nya sy ga bs masak mudah2n yg sy buat enak makasih ya sis…………..///////////////

  12. dewi
    | Reply

    sy baru aja coba resep mskn mb,wuiiihhh enak bgt mb.makasih ya mb,resepnya

Leave a Reply