BKS 09 – Kisah Sepasang Rajawali

BKS 09 - Kisah Sepasang RajawaliMerupakan buku kesembilan dari serial Bu Kek Sian Su. Mengisahkan petualangan Suma Kian Lee dan Suma Kian Bu, dua remaja tampan, anak-anak dari Pendekar Super Sakti atau Pendekar Siluman yang kini menjadi Majikan Pulau Es. Suma Kian Lee dan Suma Kian Buyang masih sangat muda dan belum berpengalama, diijinkan oleh ayahnya untuk keluar dari Pulau Es untuk mencari pengalaman. Meskipun kakak adik dan saling menyayangi satu sama lain, mereka memiliki watak yang berlawanan. Suma Kian Lee yang lebih tua lebih tenang, lembut, halus, sabar, berpikiran dewasa dan pendiam. Sedangkan adiknya, Suma Kian Bu berwatak bengal, nakal, periang dan berani.

Kian Lee dan Kian Bu juga berkenalan dengan pendekar-pendekar yang masih memiliki hubungan sangat erat dengan mereka. Di antaranya adalah Ceng Ceng, Puteri Bhutan Syanti Dewi, Ang Tek Hoat, Jenderal Kao Liang dan keluarganya, Puteri Milana, dan Gak Bun Beng. Juga munculnya tokoh misterius yang dijuluki Topeng Setan, karena selalu mengenakan topeng yang sangat buruk tapi sangat sakti ilmu silatnya. Juga diceritakan tentang munculnya dua gadis yang masih sangat remaja, Hwee Li dan Siang In.

Bersama-sama mereka harus menghadapi berbagai petualangan, baik menghadapi penjahat, membela negara, maupun menghadapi masalah cinta yang rumit.Pengarang: Asmaraman S. Kho Ping Hoo
Jumlah jilid: 57

2 comments Add yours
  1. Tokoh favorit saya di seri ini adalah Kao Kok Cu, murid kesayangan dari Pendekar Bongkok. Apalagi setelah Kao Kok Cu kehilangan sebelah tangannya gara-gara dimakan ular naga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *