Cara beli game di Steam itu ada 2 cara. Pertama, bisa pakai Saldo di Steam Wallet. Kedua, bisa pakai kartu VISA atau Mastercard.

Keuntungan menggunakan steam wallet adalah kita bisa beli voucher steam wallet di berbagai tempat dengan pilihan pembayaran yang beragam. Akan tetapi, pilihan nominal voucher steam wallet yang tersedia terbatas. Kita tidak dapat membeli voucher sesuai dengan harga game yang ingin kita beli. Akhrinya kita terpaksa membeli voucher dengan nominal lebih besar dari harga game dan akhirnya akan ada sisa saldo. Selain itu harga jual voucher steam wallet juga lebih mahal dari nominal vouchernya. Misalkan untuk voucher 12 ribu, itu harga yang harus kita bayar tidak pas 12 ribu tapi lebih mahal dari itu.

Oleh karena itu, lebih enak beli game di Steam dengan menggunakan kartu debit. Kalau pakai kartu debit, harga yang kita bayar sama persis dengan harga game yang kita beli.

Salah satu kartu debit dari bank di Indonesia yang bisa digunakan adalah PermataME, teman-teman bisa cek tentang PermataME di video sebelumnya

Daftar Isi Video
0:57 Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Steam Wallet
4:15 Cara Beli Game di Steam Menggunakan Kartu Debit