Download Counter WordPress Plugin

Kemarin saya membuat satu adsense background sederhana dalam beberapa warna, lalu saya taruh file zip-nya di blog ini supaya dapat didownload dengan gratis. Lalu yang saya butuhkan adalah informasi berapa banyak orang yang telah mendownload file saya. Blog Textpattern saya di TemplatePanic tidak memiliki masalah dengan kemampuan menyajikan informasi tentang file download.

Textpattern memiliki fasilitas penting ini, tanpa harus memakai plugin. Tapi WordPress tidak. Ini salah satu alasan mengapa saya memilih menggunakan Textpattern untuk TemplatePanic, dibandingkan dengan WordPress. Jujur, saya sudah berusaha mencari plugin yang bisa memuaskan keinginan saya, tetapi yang saya temukan ternyata sulit diaplikasikan. Mungkin juga karena waktu itu saya sama sekali tidak berpengalaman ngeblog.

Barusan kemarin saya search di Google, dan menemukan Download Counter WordPress Plugin. Kalau nggak salah, plugin ini baru dibuat pada 22 Januari 2007. Ternyata plugin ini sangat mudah digunakan dan tepat seperti apa yang saya butuhkan. Sip deh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *