Game Monster

Game MonsterSanshiro ingin berpetualang ke berbagai tempat seperti ayahnya. Tapi kakeknya sempat melarangnya karena dia masih bocah. Saat sedang asyik melihat-lihat peta, ada bisikan yang memintanya untuk melepaskan semacam ‘kartu’. Suara itu menjanjikan kalau Sanshiro mau melepaskannya, dia akan mengajak Sanshiro bertualang. Saat kartu dilepas, saat itulah muncul “Fe”. Sosoknya seperti hantu, tapi sebenarnya dia penghubung antara dunia tempat tinggal Sanshiro yang sekarang dengan ‘dunia kebalikan’-nya, yaitu dunia di mana monster bertarung demi manusia. Dan Sanshiro pun diikutsertakan dalam sebuah game yang disebut ‘game monster’. Di sana ternyata telah berkumpul anak-anak lain yang juga mengikuti game tersebut.

Seperti layaknya sebuah game, Sanshiro dan yang lain pun harus berusaha menamatkan game tersebut.

Game Monster ternyata terdiri dari beberapa permainan dengan lingkungan dan misi yang berbeda. Setiap pemain akan dibekali kartu untuk berisi monster yang bisa digunakan untuk menamatkan tiap permainan.
Walau saat permulaan kemampuan dan niat Sanshiro sempat diragukan, bahkan Sanshiro sempat hampir dibatalkan ikut game oleh “Fe”, Sanshiro berhasil membuktikan kesungguhan hatinya yang sangat ingin pergi bertualang.

Di tiap permainan itulah Sanshiro bertemu dengan bermacam-macam anak dengan sifatnya. Bahkan, dengan sikapnya yang tidak pernah berprasangka buruk pada siapa pun, Sanshiro bisa dekat dengan ‘London’, cowok sok cool yang bermimpi menjadi penyanyi rock terkenal dengan mengikuti Game Monster, tapi ternyata suaranya sangat sumbang… Lalu, Sanshiro juga pernah hampir gagal di permainan karena ditipu salah seorang pemain yang ternyata sangat licik.

Tapi bagi Sanshiro, apapun yang dia hadapi, selama dia bisa bertualang itu sudah cukup. Bahkan, walau dia tahu nyawa bisa jadi taruhannya…

Pengarang: Mitsuhisa Tamura & Kazuhiro Fujita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *