Humor – Kaya di Surga

Suatu kali ada seorang pria kaya yang sudah mendekati ajalnya. Dia sangat sedih karena ia telah bekerja keras untuk uang dan ia ingin bisa membawanya bersamanya ke surga. Jadi dia mulai berdoa bahwa ia mungkin bisa membawa sebagian dari kekayaannya.

Seorang malaikat mendengar permintaannya dan muncul kepadanya. “Maaf, tapi Anda tidak dapat membawa kekayaan Anda.”
Pria itu memohon supaya malaikat berbicara kepada Allah untuk melihat apakah Dia mungkin melanggar aturan. Malaikat itu muncul kembali dan memberitahu orang bahwa Allah telah memutuskan untuk mengizinkan dia untuk membawa satu koper.
Gembira, pria itu mengumpulkan koper terbesar dan mengisinya dengan emas batangan murni dan menempatkannya di samping tempat tidurnya.
Kemudian orang itu mati dan muncul di Gerbang Surga dan disambut oleh St Petrus. Santo Petrus melihat koper itu berkata, “Tunggu, Anda tidak dapat membawa koper itu ke sana!”
Tapi, pria itu menjelaskan kepada Santo Petrus bahwa ia memiliki izin dan meminta dia untuk memverifikasi ceritanya dengan Tuhan. Benar saja, St Petrus memeriksa dan kembali berkata, “Kau benar. Anda diperbolehkan satu tas koper, tapi aku harus memeriksa isinya sebelum membiarkannya lewat.”
St. Petrus membuka koper untuk memeriksa barang duniawi yang ternyata berisi emas batangan dan berseru heran, “Anda bawa paving?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *