Kenzo and the Alphabet – Kenzo, Almost 2 Years Old

Ini Kenzo, dia udah pintar baca angka dan huruf. Umurnya pas 2 tahun tanggal 24 Maret ini.

Nggak, aku nggak maksa dia belajar. Kenzo memang yang suka. Jadi tau-tau dia udah bisa. Berawal dari Natal barusan ini, Kenzo dapat kado dari sepupunya berupa buku pop-up, salah satunya mengenai angka. Terus dia minta dibukain satu-persatu lembaran bukunya. Jadi sekalian aku nyebutin “one… two… three…”

Eh, beberapa hari kemudian Kenzo udah bisa nyebutin sendiri beberapa angka: eight, nine, and ten. Terus nggak lama kemudian dia bisa mengenal semua angka. Dibolak-balik juga betul. Menyebutkan urut tanpa contekan juga bisa.

Terus bulan lalu, pas jalan-jalan ke Mal Cito, di sana ada toko mainan anak yang terbuat dari kayu. Kenzo main agak lama di sana. Kok ya yang dipilih yang puzzle kayu alphabet. Satu-persatu dilepas hurufnya, trus ditaro lagi. Nah, iseng-iseng aku nyebutin nama masing-masing huruf. Nggak nyangka, ternyata dengan diulang dua-tiga kali saja, dia langsung bisa! Langsung deh mainannya aku beli (seperti yang di video ini). Waktu itu beli yang huruf kapital. Benar saja, sejak itu tiap hari, siang malam dia mainin terus, kayak nggak ada beban, sampai hapal semua. Nah, barusan minggu lalu aku beliin lagi puzzle alphabet yang huruf kecil. Sekarang Kenzo udah menguasai sebagian besar huruf kecil. Paling yang dia masih bingung huruf l, b, d, p, dan q… ha ha…

Memang selera anak tuh beda-beda ya, kebanyakan anak hobi makan, mainan boneka atau mobil-mobilan. Kalo Kenzo hobi alphabet… Sampai-sampai kalo pas mau ASI atau mau pergi juga dia nggak lupa membekali diri dengan beberapa huruf kayu-kayuan itu… Baru beli belum 2 bulan, hurufnya udah banyak yang hilang.

Oya, btw, sampai sekarang Kenzo masih doyan banget sama ASI. Dia hampir 2 tahun lho! Wah, nggak nyangka bisa sampai selama itu.

Beberapa minggu ini dia lagi nempel banget sama aku. Nggak mau lagi digendong sembarang orang. Jadinya aku yang pusing, hampir ga ada waktu untuk diri sendiri. Pengennya ke mal bareng adikku, shopping baju, tas dll. Tapi belum bisa cari waktu yang pas. Susah kalo ngajak Kenzo. Berdasar pengalaman, kalo Kenzo ikut, jadinya aku and hubby yang terpaksa ngikutin ke mana dia pergi. Repot deh…

OK. Segini aja dulu.

Good job, Kenzo!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *