Kenzo Umur Dua Bulan

Tanggal 24 ini Kenzo genap berumur dua bulan. Beratnya sekarang lima kilo. Ini kilas balik perjuanganku dan Teddy mengurus Kenzo sendiri. Yang umur satu bulan bisa dibaca di sini.

Jam Tidur

Sekarang jam tidurnya sudah lebih teratur. Siang tidur, malam juga. Begini nih rutinitas Kenzo sehari-hari.

Pagi bangun, jalan-jalan sambil berjemur. Ini ga tiap pagi sih, soalnya papa mamanya suka malas bangun pagi. Kalo udah gitu jemurnya lewat jendela aja. Kalo lagi dijemur Kenzo biasanya masih tidur.

Setelah itu nunggu sampai nangisnya agak kencang, lalu dimandiin.

Habis mandi lalu asi. Setelah kenyang ditaro di car seat. Biasanya Kenzo suka lihat-lihat pemandangan sekelilingnya sampai capek, trus tidur di car seat.

Bangun, lalu asi lagi.

Kenyang, lalu digendong sampai tertidur pulas. Kalo udah pulas, Kenzo aku taro di ranjang dan diposisikan tengkurap. Kenzo bisa tidur pulas dan lama kalo ditengkurapin, minimal dua jam. Oya biasanya dia suka bangun ditengah-tengah tidur siangnya,  membalik posisi kepalanya sendiri, trus tidur lagi.

Bangun, lalu asi lagi.

Habis asi biasanya aku taro di ranjang dalam posisi kepala diganjal bantal besar. Nunggu sampai nangis agak kenceng, lalu dimandiin.

Malamnya, habis asi, biasanya Kenzo pasti rewel. Puncak rewelnya ya tiap malam sebelum bobo. Minta gendong, yang gendong pun ga boleh sambil duduk. Harus sambil jalan-jalan, karena Kenzo suka lihat-lihat pemandangan sambil digendong.

Lalu asi lagi. Ini nih yang repot, kalo asi malam Kenzo suka sambil ngoceh-ngoceh. Lucu sih, tapi kasihan juga. Kalo ngocehnya udah sambil teriak-teriak, biasanya asinya aku stop, terus dibawa jalan-jalan lagi.

Terakhir digendong pake sling sampai tidur pules, lalu pelan-pelan ditaro di ranjang.

Belum selesai lho perjuangan aku dan Teddy. Meskipun kelihatannya udah pulas, tapi Kenzo suka tiba-tiba bangun dan nangis lagi. Gendong lagi deh… Atau kalau lagi malas gendong, aku kasi asi lagi dalam posisi berbaring miring, dan biasanya Kenzo bisa cepat tidur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *