Sedikit Review Tentang Visual Color Picker 1.2

Saya punya kebiasaan buruk kalau lagi bekerja di depan komputer. Tangan saya pasti gatal untuk membuka Firefox dan nyambi surfing. Hari ini, di tengah-tengah surfing, saya masuk ke website Dagon Design. Website ini adalah salah satu favorit saya karena mereka menyediakan plugin-plugin untuk WordPress.

Lalu mata saya tertumbuk pada Color Select Tool, yaitu tool untuk mengetahui kode warna suatu obyek yang ada di layar monitor. Saya jelas tertarik, karena selama ini untuk mengetahui kode suatu warna, saya harus mem-print screen dan membukanya di Photoshop. Padahal paling malas kalau harus membuka Photoshop, kalau tidak karena terpaksa.

Jadi saya download dan install tool itu. Tapi ternyata tidak bisa jalan karena butuh .Net 2.0. Sedangkan kalau nggak salah, ukuran download .Net 2.0 sekitar 22MB. Padahal saya harus ngirit bandwidth supaya cukup sampai akhir bulan. Yah, kecewa deh. Padahal kalo lihat dari tampilannya, tool ini sangat praktis dan kecil, dan tepat seperti apa yang saya butuhkan.

Akhirnya saya search di Google untuk “color picker”, lalu menemukan Visual Color Picker 1.2. Setelah saya download dan install, ternyata lumayan ok, bisa langsung dipakai. Cuma memang nggak sesimple Color Select Tool. Kesimpulannya, tool ini cukup membantu dibanding cara manual saya yang melibatkan Photoshop.

OK, sekarang saya harus kerja lagi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *