Selamat Datang Cloth Diaper

Hari ini kiriman cloth diaper-ku datang: Bumwear warna navy-dino dan Wonderoos warna natural. Tapi sementara belum bisa upload foto Kenzo bersama cloth diapernya. Besok rencananya mau dicuci dulu, karena menurut petunjuknya harus dicuci-jemur-kering minimal tiga kali untuk memaksimalkan daya serap.

Bumwear (navy-dino)

bumwear-navy-dino

Wonderoos (natural)

wonderoos-natural

Seumur-umur baru kali ini nyoba pakai cloth diaper. Untuk merek juga masih nyoba, mana yang paling pas buat Kenzo.

Tekadku mo ngurangin pemakaian disposable diaper. Selama ini kalo pake popok kain yang cuma selembar, agak repot, apalagi Kenzo suka minta gendong daripada tiduran manis di kasur. Kalo di kasur sih bisa dilindungi pakai perlak.

Tadi waktu nyoba yang Wonderoos, Kenzo pipis he he… Ternyata betul, yang basah cuma insertnya, sementara lapisan kantongnya langsung kering.

Selamat datang cloth diaper!

19 comments Add yours
  1. Mba,tanya lg nih. Kl kenzo pipis lapisan insertnya katanya basah ya,maksudnya begitu pipis lapisan dalamnya basah semua ga?sy punya yg lokal yg model handuk gt,ga ada insertnya,lapisan dalamnya kayak handuk semua,begitu pipis skali mmg ga bocor tp lapisan dalamnya basah(ihh kyk handuk basah),takutnya mlh ruam. Tp ini br mau nyoba coolababy,tp brg blm dtg

  2. Yang basah cuma insertnya, Mba Lina. Jadi bagian yang nyentuh bayi relatif tetap kering, kecuali pipisnya bayi udah banyak banget. Kalo saya makein cloth diaper paling cuma 3 jam maksimal. Jadi saya sering ngecek jangan sampai permukaannya basah, kan ga enak buat bayi.

  3. Mba, udah pernah nyoba cloth diaper lokal? AKu ada jual merek zigie zag dan baby oz, gak kalah dengan yg import Harga murah meriah. cuma 55rb – 75rb. Hp ku 08161172836 kalo berminat. Thx ya

  4. mbak aku mau beli juga cloth diaper.. lg mempertimbangkan antara bumwear dan rump.a.rooz kenzo waktu pup dengan bumwear tetap rapi ga mbak? apa bleberan kemana2? mksh mbak

  5. Hi Effi,
    aku baru beli Cloth Diaper tapi aku bingung nih cucinya pake detergen apa yah?
    Kemaren aku cuci pake Attack Color, tapi jadi kepikiran nih apa cocok yah?
    Kalo Effi cuci CLoth Diapernya pake detergen apa yah?
    Ivi

  6. heheheh…keren..

    daku juga baru nyoba beli nih
    besok bru dtg..

    n yg agak mahalan msh nunggu bulan depan baru bsa kirim hohoo…

  7. Untuk anak umaur 2,3 th ada ukuran cloth diapers gak ya? apakah terlambat memakai cloth diapers? Trimakasih

  8. negeliat banyak yang suka cloth diapers, jadi pengen coba beli buat calon anakku dehhh… tapi yang bagus harga murah dimana ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *