Tips Berpakaian Khusus Wanita Untuk Tampil Lebih Langsing

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam berbusana agar terlihat lebih ramping:

  1. Bahan kain: linen dan katun. Hindari bahan melambai dan mengkilap karena efeknya menggemukkan.
  2. Warna pakaian: biasanya disiasati dengan menggunakan warna hitam, namun tidak berarti Anda harus selalu memakai pakaian hitam dan tidak berani memakai pakaian berwarna. Anda dapat memakai warna yang lebih gelap untuk tampak lebih langsing atau dengan menggunakan pakaian dengan warna senada. Cara ini akan membantu Anda menguruskan siluet keseluruhan
  3. Motif / pola: hindari motif besar, karena akan cenderung menambah besar tubuh Anda. Gunakan motif garis vertikal, tapi terlalu banyak garis vertikal malah membuat anda tampak lebih lebar. Garis vertikal atau diagonal yang tidak terlalu rapat lebih menguntungkan.
  4. Atasan: Jangan membeli baju yang kekecilan atau kebesaran. Memakai pakaian yang longgar bukanlah cara yang benar untuk tampak lebih langsing. Sebaliknya, pilihlah pakaian yang jatuh pas di badan. Hindari juga menggunakan pakaian yang terlalu sempit.
  5. Model kerah: pilih bentuk V untuk efek memanjangkan tubuh. Saat memakai kemeja, biarkan beberapa kancing atas terbuka.
  6. Rok: pilihlah pola A line dan hindari potongan pinafore atau potongan payung, atau pilih span yang tidak terlalu ketat dan tanpa kantong. Diusahakan panjangnya tepat di bawah lutut. Sesuaikan warna rok, stocking dan sepatu, supaya kaki tampak lebih panjang
  7. Celana: celana sebaiknya cukup panjang untuk bisa menutupi separuh tumit. Kenakan celana model boot cut atau straight leg yang bisa membuat kaki tampak lebih panjang. Hindari celana yang memiliki bagian bawah yang mengecil atau street seperti model celana pencil. Pastikan celana tersebut jatuh pas dan tidak terlalu ketat. Celana panjang dapat memberikan ilusi tubuh yang lebih panjang, dan juga membuat tampak lebih langsing.
  8. Sepatu: hindari sepatu berhak besar dan berujung sempit. Pilihlah yang ujungnya melebar tetapi hak nya tidak terlalu besar.
  9. Aksesoris: Pilih baju yang tidak banyak kancing dan aksesori. Hindari ikat pinggang atau kain ekstra yang terlalu lebar dan besar. Hindari juga aksesoris berukuran terlalu besar atau kecil. Warna tas, perhiasan juga sepatu sebaiknya senada dengan pakaian yang dikenakan, dan sesuai dengan ukuran tubuh.

Baca lebih lanjut tips berpakaian di sini.

4 comments Add yours

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *